Home » » Mengatasi Flu yang Menyerang

Mengatasi Flu yang Menyerang

Flu merupakan penyakit yang membuat kita merasakan efek lanjutan berupa sakit kepala dan bersin-bersin. Aktivitas pun menjadi terganggu ketika penyakit ini sedang "on fire". Ga enak kan bekerja sambil terus bersin-bersin dan bahkan keluar ingus ?

Apalagi ketika makan bareng teman, dijamin mereka bakalan enak, eh enek ngelihat letupan-letupan cairan yang membuatnya kehilangan selera makan.

                      

Agar tidak semakin mengganggu, ada beberapa langkah yang bisa kita lakukan ketika sedang mengalami flu. Berikut langkah-langkah yang bisa dilakukan.


1. Gunakan tissue

Tissue adalah lembaran tipis yang harus menjadi andalan ketika flu sudah beraksi. Ketika bersin, cobalah tutup hidung dengan tissue, jangan menggunakan tangan.

Mengapa?

Ketika bersin dan ditutup dengan tangan, kotoran yang hendak keluar dari hidung malah singgah ditangan dan tentunya tidak bersih. Ketika tangan kemudian tidak dicuci dan digunakan untuk makan, nah kotoran tersebut malah balik lagi ke dalam tubuh.

Tissue membuat semuanya lebih praktis, kotoran yang dikeluarkan dari hidung bisa segera dijerat olehnya dan kitapun bisa membuang tissue yang sudah kotor ini langsung ke tong sampah. 

Tanganpun tidak kotor.



2. Minum air yang banyak


Saran dari teman saya yang bergelut di dunia kedokteran, minum air yang banyak agar kondisi kita cepat pulih.


3. Minum jeruk hangat

Setelah minum jeruk hangat, tubuh terasa lebih hangat dan saya merasa lebih enakan. Apalagi jeruk mengandung vitamin c yang berguna untuk menjaga kebugaran badan.

Kalau tidak punya jeruk, singgah saja ke warung makan dan pesanlah sepiring nasi beserta jeruk hangatnya..


4. Sup hangat

Selain jeruk hangat, sup hangat juga sangat saya gemari ketika flu. Biasanya saya dibuatkan sup oleh istri ketika makan malam, biar badan terasa lebih hangat juga. Ditambah dengan kaldu ayam, sup ini semakin membuat ngiler saja..


5. Buah-buahan

Buah-buahan mengandung vitamin yang mampu mengembalikan dan menjaga kebugaran tubuh. Jadi jangan lewatkan manfaat dari buah ini bagi kesehatan ya..

Kesimpulan

Beberapa dari cara diatas adalah pengalaman saya sendiri dan yang lainnya adalah saran dari teman-teman disekitar. Silahkan dicoba dan semoga flu anda segera minggir agar pekerjaan bisa cepat diselesaikan sesuai waktunya.

Terus jangan lupa istirahat yang cukup ya  agar badan cepat pulih..


Baca juga :


Gratis!! Dapatkan artikel terbaru hanya dengan memasukkan alamat email anda.. Mudah sekali tentunya..:

Delivered by FeedBurner



0 comments:

Post a Comment