Home » » Perang dan Akibat yang Ditimbulkannya

Perang dan Akibat yang Ditimbulkannya


Tadi ketika saya menonton film Naruto dengan episode percakapan antara Naruto dengan Pain. Naruto dan Pain sendiri merupakan murid dari guru yang sama yaitu Jiraiya. Dalam percakapan ini Pain menceritakan bagaimana penderitaan yang dialaminya karena perang melanda desanya.
Mungkin seperti itu juga penderitaan dari korban perang yang pernah terjadi. Bisa diringkas seperti berikut :
1.       Ketika Pain kecil ayah dan ibunya mati terbunuh karena penyerang salah mengira bahwa orangtuanya merupakan musuh. Kemudian si penyerang mengetahui bahwa mereka salah membunuh orang karena orang tua Pain bukan musuh. Pain sangat terpuku melihat orangtuanya dibunuh di depan matanya dan dia sekarang tidak punya siapa-siapa lagi.

Anak-anak korban peperangan akan merasakan penderitaan karena ditinggal orang tua, mereka tidak bisa mendapatkan kasih sayang orangtuanya lagi. Anak-anak tidak berdosa ini harus menderita karena perang.

2.       Bangunan banyak hancur.
Jika bangunan hancur baik itu rumah dan lainnya, mereka yang masih bertahan akan kesulitan mencari tempat perlindungan dari panas dan hujan.

3.       Kesulitan mendapat makanan
Pain sendiri dalam cerita Naruto kehabisan stok makanan dan tidak tahu harus kemana mencari makan.

Perang membuat masyarakat tidak bisa beraktivitas dengan lancar dan aman. Mencari bahan makanan sangat sulit dan mereka harus menderita kelaparan.

Inilah efek negatif dari perang dan saya pun membayangkan bagaimana penderitaan yang dialami oleh Pain. Pain nama aslinya adalah Nagato dalam cerita Naruto. Mungkin karena penderitaan yang dialaminya dia menamakan dirinya Pain (pain dalam bahasa inggris artinya rasa sakit/penderitaan).

Hidup dalam damai memang sangat menyenangkan, marilah kita jaga kedamaian tersebut...


Gratis!! Dapatkan artikel terbaru hanya dengan memasukkan alamat email anda.. Mudah sekali tentunya..:

Delivered by FeedBurner



0 comments:

Post a Comment