Home » , » Parkour, Olahraga yang Penuh Tantangan

Parkour, Olahraga yang Penuh Tantangan


Melihat para praktisi parkour memainkan keahlian mereka memang sangat menyenangkan. Mereka akan memperagakan pergerakan yang elastis, lincah, rumit dan yang pasti sangat mengundang decak kagum.

Pergerakan mereka luwes, berbagai halangan yang ada didepan mereka tidak merupakan masalah yang besar bagi ahli parkour. Tembok, pagar mereka lompati dengan memanfaatkan kekuatan otot tubuhnya. Segala seuatu yang ada disekitarnya adalah alat bagi mereka untuk melakukan atraksinya.

Bagi yang belum mahir tentunya tidak dianjurkan untuk melakukan gerakan yang berbahaya seperti ini. Gerakan ini harus dilatih terus-menerus untuk mendapatkan keahlian yang baik dan bisa menghindari cedera.

Ini salah satu praktisi parkour yang saya dapatkan dari youtube.


Damien Walters merupakan salah satu praktisi parkour yang saya sukai. Berikut aksi-aksi yang ditunjukkan oleh Damien.


Aksi lompat-lompat seperti sangat mengagumkan, dengan menggunakan kekuatan otot tangan dan kaki. Tembok yang tinggi sudah bukan halangan lagi bagi Damien.


 
Aksi yang satu ini adalah ketika Damien melompati sebuah mobil yang sedang melaju. Dibutuhkan keberanian dan juga ketepatan serta kekuatan yang cukup untuk menghindari mobil.


 
Salah satu aksi lainnya ketika akan melompati mobil yang melaju. Dia harus menentukan waktu yang tepat untuk meloncat, sehingga aksinya bisa berhasil.

 
Aksi bergelantungan juga tidak masalah bagi Damien. Otot tangannya yang kuat sebagai hasil latihan kerasnya, sangat membantunya dalam bergantungan. Berpindah dari satu tempat ke tempat lain dengan cepat.

Lihat videonya di youtube.


Gratis!! Dapatkan artikel terbaru hanya dengan memasukkan alamat email anda.. Mudah sekali tentunya..:

Delivered by FeedBurner



4 comments:

  1. Dia udah pernah cidera berapa kali ya?..

    hebat..

    ReplyDelete
  2. yang jelas mantap lah dia gan...
    gan tahu cedera berapa kali dah tu...

    ReplyDelete
  3. ane pernah ikutan parkour tp berenti
    ngeri
    klo jatoh bisa patah2 tulang

    ReplyDelete
    Replies
    1. @admin : wah, aku aja ga brani main begituan..
      mending liat aksinya divideo aja gan... hahahahaha.......

      Delete