Home » » Kerusuhan di Sepakbola

Kerusuhan di Sepakbola

Sepakbola merupakan olahraga populer yang banyak digemari masyarakat dunia. Anak-anak sampai orang tua berkumpul dan berbaur menjadi satu menonton pertandingan. Apalagi sekarang sedang berlangsung Piala Eropa 2012 di Polandia dan Ukraina. Perhatian masyarakat dunia tertuju kepada perhelatan akbar tersebut.

Tetapi kemarin pas nonton berita, ternyata ada juga kerusuhan yang melibatkan suporter dan polisi. Sangat disayangkan bukan, mereka seharusnya mendukung timnya bertanding, malah berantem sama petugas kepolisian. Ada yang ditangkap dan tentunya menjalani proses pemeriksaan. Jauh-jauh datang untuk mendukung timnya, malah berurusan sama polisi, sayang sekali dong.

Memang kerusuhan sering terjadi dalam suatu pertandingan sepakbola, bahkan di level internasional. Di negara kita sendiri sering terjadi kerusuhan dan tak jarang yang terluka. Bukan hanya penonton, pemain pun ikut adu jotos, waduh...

Sepakbola seharusnya dipakai sebagai ajang untuk menjunjung rasa sportivitas, kalau kalah akui memang lawan lebih baik dan jangan melampiaskan kekecewaan dengan anarkis. Akibatnya ya stadion dirusak dan perlu uang lagi untuk pembenahannya. Rugi banget kan?

Penonton, pemain dan semua pihak terkait harus saling menghormati satu sama lain, ego dikesampingkan dulu deh. Jangan berbuat brutal dan anarkis yang dapat mencoreng persepakbolaan. Apalagi seperti kasus Euro 2012, mereka yang berbuat kerusuhan pasti diketahui dari negara mana berasal, kemudian diberitakan di media masa, akhirnya banyak yang tahu dari mana dia, maka negaranya juga mendapat nama tidak baik, gara -gara ulah suporter seperti ini.

Mari jaga rasa solidaritas dan juga sportivitas dalam persepakbolaan, sehingga kita bisa menyaksikan pertandingan yang berkualitas tanpa perlu khawatir terjadi kerusuhan.

Majulah sepakbola....


Gratis!! Dapatkan artikel terbaru hanya dengan memasukkan alamat email anda.. Mudah sekali tentunya..:

Delivered by FeedBurner



0 comments:

Post a Comment