Home » » Aksi Kecil Untuk Kemanusiaan ( Small Action for Humanity)

Aksi Kecil Untuk Kemanusiaan ( Small Action for Humanity)

Pagi ini ketika akan berangkat kerja, mampir dulu ke salah satu mini market untuk membeli air mineral sebagai bekal bekerja. Setelah ambil air langsung deh menuju kasir untuk bayar, ntar kalau langsung kabur ga bayar dilaporin nantinya, hehehehe....
(This morning when I went to work, I decided to buy mineral water in one store. After picked up a bottle of water, I went to the cashier to pay) 

Harga airnya Rp. 1.700,- dan saya membayarkan uang lima ribuan. Sama kasirnya dihitung dahulu dimesin kemudian saya akan diberi kembalian. Sebelum dikasi kembalian, kasirnya menanyakan apakah yang Rp. 300 mau disumbangkan ke UNICEF. Kembalian saya kan harusnya Rp. 3.300, jadi saya berfikir bagus juga ni kalau saya berpartisipasi. Langsung saya setuju menyumbang tiga ratus rupiah.
( The water cost Rp. 1.700,- and I gave the cashier five thousands money. I got my money back for Rp. 3.300,-. Before the cashier gave the money, she asked me whether I wanted to give Rp. 300 of my money for charity program. I agreed with that)
Memang uang tiga ratus rupiah itu sangatlah sedikit, tetapi saya senang bisa membantu walaupun jumlahnya kecil. Tidak harus menunggu saya punya uang banyak baru bisa menyumbang banyak. Lagian kapan saya baru bisa punya uang banyak, hehehehehehe...
(Rp. 300,- is small amount of money, but by giving that to the people that needed, I feel happy. This is not about the money, but the willing to help other)

Seandainya ada satu juta orang yang menyumbang tiga ratus setiap orangnya, maka akan terkumpul Rp. 300.000.000,-. Jumlah yang besar bukan ? Trus, bagaimana jika yang menyumbang sebanyak lima puluh juta orang dan setiap orang menyumbang Rp. 300 ? Bisa dibayangkan berapa jumlahnya kan...
(If there are one million people give their money, each Rp. 300,-, then we will have Rp. 300.000.000,-. This is a very huge amount of money, and we will help many people that needed. Can you imagine the amount of money if there are fifty million people give their money, Rp. 300,- each? Wow, this is so huge.)
Jika kita bekerja sama dan melakukan sesuatu bersama-sama, setiap orang akan melakukan sedikit usaha tetapi menghasilkan hasil yang luar biasa. Berbagi merupakan tindakan yang luar biasa, apalagi kalau bisa membuat orang lain tersenyum, sungguh luar biasa.
(If we work and do something together, everyone will do a small effort but we will get a huge result. Sharing is wonderful, and by sharing we can help others)


Gratis!! Dapatkan artikel terbaru hanya dengan memasukkan alamat email anda.. Mudah sekali tentunya..:

Delivered by FeedBurner



0 comments:

Post a Comment