Home » , » Pohon dan Manfaatnya

Pohon dan Manfaatnya



Pohon seperti sudah menjadi teman kita dalam kehidupan sehari-hari. Tidak cuma pohon, tanaman kecil seperti bunga dan tanaman hias lainnya menghiasi halaman rumah  dan memberikan suasana berbeda, yaitu suasana indah, nyaman dan sejuk di lingkungan rumah.

Pohon menjadi pelindung kita disaat cuaca panas dan ketika dibawahnya akan merasakan udara sejuk dan perasaan damai. Kita bisa bersantai dibawahnya dengan menaruh bangku sembari menikmati pemandangan yang ada didepan.

Anak-anakpun nyaman melakukan aktifitas dibawah naungan rimbunnya daun. Bermain tanpa perlu kepanasan dan orang tua tidak khawatir akan anaknya karena sudah bermain ditempat sejuk dan tidak panas.


Jika anda berjalan dibawah naungan daunnya, perjalanan tidak akan terasa melelahkan karena anda dibelai semilir angin sejuk. Bayangkan anda berjalan di gurun yang panas menyengat, tentu akan cepat merasa kepanasan dan lelah bukan? Jangankan digurun, dijalanan yang panas saja sudah cepat lelah.

Manfaat pohon sangat banyak bagi kehidupan kita. Ia bisa menyerap CO2 (karbon dioksida) dan mengubahnya menjadi O2 (oksigen) yang sangat kita butuhkan untuk bernafas. Bagaimana jika pohon-pohon ini hilang dari pandangan kita ? Sumber oksigen yang kita butuhkan berkurang dan bisa membuat kita susah.

Jadi, mari kita bersama menjaga pohon-pohon pelindung kita dengan baik. Sehingga bisa memberikan manfaat yang sangat besar bagi kehidupan.


Gratis!! Dapatkan artikel terbaru hanya dengan memasukkan alamat email anda.. Mudah sekali tentunya..:

Delivered by FeedBurner



0 comments:

Post a Comment