Home » , » Pola Diet Vegetarian

Pola Diet Vegetarian

vegetarian

Vegetarian adalah suatu istilah yang merujuk kepada aktivitas makan yang mengesampingkan daging dalam setiap menunya, atau singkatnya tidak makan daging.

Bagi sebagian besar dari anda, tidak makan daging bisa menjadi penurunan dalam kualitas gizi makanan yang diasup.


Ga begitu juga lho..
# Ada teman saya yang sudah puluhan tahun menjalani pola makan ini
# Kondisi fisik dan kesehatannya malah sangat baik dan aman-aman saja.


Saya sendiri memang tidak begitu menggemari daging dari kecil, lebih tepatnya dipaksa untuk tidak mencoba menyentuhnya.

Kok gitu?
Iya, karena setiap saya makan daging ayam atau lainnya, ada semacam alergi, yang kata dokternya disebut "Eksim", mulai bereaksi dan membuat saya sangat menderita.

Kulit dimana eksim tersebut bercokol, sangatlah gatal, banggeeeetttt.....
Jika digaruk rasanya enak, tapi akan mengeluarkan semacam cairan yang membutuhkan waktu lama untuk kering.

Risih pokoknya kalau cairan ini sudah muncul.

Penyakit ini saya derita dari kecil sampai SMA, kira-kira 15 tahunan..
Sepanjang itulah keakraban kami terjalin, sampai-sampai saya lupa dengan rasa daging itu seperti apa.

Baca juga : Hal penting yang harus diperhatikan ketika membeli makanan


Makanan inilah teman saya
TTS :
# Tempe        # Tahu           # Sayur

Menu tempe plus sayur dan mie
Menu tempe plus sayur dan mie

Setiap hari hanya makan sayur, tempe dan tahu, no other menus.. Tidak ada menu yang lain.
Bahkan orang tua saya sampai kasihan melihat saya bergumul dengan tiga sohib ini.

Tapi saya tidak pernah bosan, malah asyik-asyik saja dengan makanan ini dan akhirnya sampai sekarangpun saya sangat menggemari ketiganya.

Daging memang sudah mulai bisa saya makan ketika eksim sudah mulai sembuh, tapi saya merasa lebih bahagia kalau memakan ketiga sohib diatas.

Entah mengapa ada rasa kurang sreg atau merasa bersalah ketika makan daging. Daripada merasa tidak bahagia, sayapun semakin nempel dengan tiga trio sejati TTS (Tahu Tempe Sayur).

Baca juga : 2 cara makan yang bisa membuat anda bahagia


Jangan lupa makan ini

buah dan susu
buah dan susu
Biar lebih mantap dan pol, jangan lupa lumat buah dan sedot susu sehatnya ya. Menjaga supaya kebutuhan vitamin dan mineral tubuh tetap terpenuhi.

Pola hidup vegetarian memang tidak perlu anda lakukan kalau tidak suka, andapun masih bisa melanjutkan kebiasaan makan yang sekarang.

Pengakuan lain
Pernah suatu hari saya membaca di tabloid pengakuan seseorang yang menjalani diet vegetarian.

  • Beliau mengaku bahwa tubuhnya menjadi lebih sehat
  • Terasa ringan diajak beraktivitas
  • Dan bahkan tidak tertarik sama sekali dengan daging.
Mungkin bisa menjadi pilihan pola hidup yang sehat juga kan??

Agar mendapatkan informasi yang lebih lengkap, silahkan anda baca sumber-sumber lainnya di internet ya..


Baca juga :


Gratis!! Dapatkan artikel terbaru hanya dengan memasukkan alamat email anda.. Mudah sekali tentunya..:

Delivered by FeedBurner



0 comments:

Post a Comment