Kenangan Memakan Bakso Ayam di Jogja

Mencari dagang bakso di Jogja tentu sangat mudah, mengingat orang Indonesia sangat mengidolakan olahan daging ini.
Penjualnya banyak...




Tapi bakso yang menggunakan daging ayam sangatlah unik bagi saya, karena sebagian besar dagang baksonya pasti menggunakan daging sapi.


Tidak makan bakso sangat lama

Saya memang dari kecil sudah tidak melahap daging sapi dan itulah yang membuat saya selama 4 tahun pertama tinggal di Jogja sama sekali tidak pernah makan bakso.
Tidak pernah sama sekali.

Kalau di kampung, di Bali, dagang baksonya pasti menggunakan daging ayam. Untuk bakso daging sapi ada juga sih dan banyak yang menjualnya.

Jadi, di kampung kalau ingin membeli bakso sangatlah mudah, tinggal masuk ke dagangnya dan pasti ada bakso yang terbuat dari daging ayam.
#Soto enak inipun dimakan dengan terpaksa


Akhirnya bertemu dagangnya

Empat tahun berlalu dan akhirnya doi iseng nyari di internet tentang bakso ayam di Jogja... 
Waduh, mengapa tidak terpikirkan sebelumnya untuk minta bantuan mas google ya??

Jaman saya internet tidak segalak sekarang lho... Kalau mau online mesti ke warnet, yang kecepatannya aduhai lambat.
Malas dong...

Ok, balik lagi ke pencarian di google.

Kata kunci dilepaskan dan google mulai berpikir...
Eng ing eng....
Ternyata ada...

Yes!!!!!

Hati melunjak girang...
Dahaga bakso ayam selama empat tahun di Jogja akan segera hilang.

Cus...
Kami segera meluncur...



Di dekat gramedia disebelah selatan Terban



Ada seseorang yang menulis bahwa ia juga pernah makan bakso ayam di Jogja dan tempatnya adalah di depan gramedia dan dekat bank BNI Jogja.

Direction :
Kalau dari bundaran UGM terus ke selatan sampai ketemu lampu merah, nah tempatnya ada disebelah barat lampu merah itu. Kira-kira 20 meter lagi.
#Pengalaman unik di Jogja, berkenalan dengan BANGJO

Melahap bakso ayam

Setelah sampai, untuk lebih meyakinkan saya tanyakan lagi apakah ini benar bakso ayam. 

bakso ayam

Penjualnya pun membenarkannya…. 
Asyik.. saya langsung membeli dua porsi, enak sekali bakso ayamnya. 
Mmmmmmmmmmmm.........
🤗🤗

Dalam seminggu kami biasanya membeli dua kali. Tetapi setelah beberapa lama dagangnya sering tutup...
Setiap saya kesana pasti tidak buka. 

Sampai akhirnya saya harus meninggalkan Jogja untuk bekerja di Karawang. Dan ketika saya berkunjung ke Jogja lagi, saya sambangi dagangnya, tidak buka juga….
            
Tidak tahu lagi kemana dagang bakso itu….
Masih ingin untuk menikmati suasana Jogja sambil menikmati bakso ayam….
#Makanan khas Jogja yang selalu membuat kangen


Mencari makanan unik dengan bantuan google

Bagi anda yang berada di daerah baru dan ingin menikmati makanan unik atau agak langka, makanan yang dikangeni dari kampung halaman, mintalah bantuan google.
Biarkan dia sibuk mencari.

Apalagi sekarang internetan sangat mudah, lewat hape bisa.

Tinggal ketik dan beres.

Mudah sekali kan?

Internet sekarang juga kencang, ngebut dan menyenangkan.
Bedalah dengan jaman saya dulu, kalau mau internetan harus ke warnet, nongkrong dengan biaya yang lumayan.

Jika google mengendus sesuatu, dengan segara ia akan menampilkannya di layar.
Aduh, gampangnya.
Dan biasanya google melakukan tugas kompleks ini dalam hitungan detik...

Wow...

Jadi, manfaatkan google untuk menemukan makanan kesukaan di suatu tempat. Dengan senang hati ia akan membantu anda.
Bahkan dalam waktu singkat.


Baca juga ya :

Post a Comment for "Kenangan Memakan Bakso Ayam di Jogja"