Mantap!!! Harga Mie Ayam Ini Semangkok 8 Juta

Baru-baru ini saya dikejutkan dengan pengalaman mengagetkan. 

Bagaimana tidak? 
Mie ayam, salah satu makanan favorit saya, tiba-tiba dijual dengan harga melambung dan tidak masuk akal.



Hmmm...
Apa yang terjadi??

Apalagi kalau harganya diberitahu setelah saya melahap sajian ini tanpa sisa, kelabakan kan? 
Mungkin kalau harganya diberitahu sebelum membeli, sudah so pasti saya akan segera meninggalkan si abang penjualnya.

Kronologi

Waktu itu saya tiba-tiba kangen banget sama mie ayam. Jadi tanpa pikir panjang, motor diarahkan ke lapak penjual sajian ini.

Sret...
Motor sudah terpakir manis.

"Bang, mie pakai bakso telur"
"Siap bos", sahut si abang penjual mantap.

Setelah menunggu 10 menit, es teh manis datang.
Hmmm...
Segarnya....

Belum puas menikmati rasa segar di tenggorokan, mie ayam sudah tersenyum manja di hadapan.
Asyik...
Langsung hajar...

Rasa enak tiba-tiba menjalar di perut.
Saya mampir ke tempat yang tepat.

Mie-nya mantap, tekstur sesuai, kuahnya aduhai menggoyang lidah.

Dalam hitungan detik, saya sudah berhasil mendinginkan suapan pertama satu sendok mie. Slurrrpppp....
Langsung meluncur mulus ke perut.

Setelah enam kali sendok, mie habis.
Mangkok kosong.
Aduh, enak banget.

Langkah terakhir, menyeruput es teh sampai habis.
Mmmm...
Tambah mantap...

Terkejut bayar mie ayam

"Bang berapa ini semangkok?", tanya saya penuh senyum. 

"Murah, 8 juta saja". 
Wadaw...

Dompet saya melunjak tidak percaya.

Gimana nih??

Ilustrasi mie ayam
Ilustrasi mie ayam


"Iya mas, biar cepat kaya. Mau beli tanah yang banyak, jadinya 8 juta semangkok", timpal si abang lagi." 
"Ini namanya meras bang", jerit saya dalam hati.

"Sama es teh 10 juta", tambahnya.

Si abang pun tertawa lepas dan setelahnya baru saya tersadar kalau itu hanya bualannya saja.
Hadeh...
Entah mengapa saya hanyut dalam candaan tidak bermutu ini.

Lagian mana ada mie semangkuk delapan juta?
😏


Mie ayamnya memang enak

Ada-ada saja si abang, masa mie ayam 8 ribu dibilang 8 juta. Bikin kaget saja... Sepertinya hobi nih si abang ngerjain pelanggan.

Tapi...
For your information...

Mie ayamnya uenak banget lho...
Mantap...
Ini mie ayam terenak yang pernah saya makan.

Harganya cuma delapan ribu, sudah dapat telur sama bakso.
Wadaw...
Puas banget...

Semenjak itu tempat ini menjadi lokasi favorit. Ketika perut meronta lapar dan kebetulan lewat daerah itu, saya pasti mampir.
Merelakan uang delapan ribu berpindah dompet.

Tidak apa-apa, yang penting hati senang.

Namanya mie ayam, mie yang sudah matang terebus, ditaburi dengan suiran ayam yang sudah dilumuri bumbu rahasia yang sudah disebarkan kepada para pegawainya.
Bisa ditambahkan bakso dan telur.

Tambah mantap.

Tak lupa ada beberapa potong sayuran hijau yang sudah direbus setengah matang. Tambah mantaplah sajian ini.


Baca juga ya :

Post a Comment for "Mantap!!! Harga Mie Ayam Ini Semangkok 8 Juta"