Inilah Satu Kata Untuk Blog Keren

Blog keren adalah blog yang bisa membuat pengunjungnya merasa senang, betah, terpukau, ingin terus membaca artikel-artikel yang ada didalamnya.

Pokoknya membuat pembaca merasakan kepuasan mendalam.



Terus, apa satu kata untuk blog keren??

Satu kata itu adalah "Unik".

Unik disini memiliki pengertian yang luas dan akan dikupas tuntas tas tas bagaimana kata unik ini bisa membuat blog menjadi keren dan sangat digemari oleh pengunjung.


Ciri blog unik

Blog unik adalah blog yang bisa memberikan kesan mendalam terhadap orang yang berkunjung dan disini ada beberapa hal yang membuat blog masuk ke dalam kategori itu.


1. Tampilannya menawan

Tampilan menawan adalah impresi awal yang harus dirasakan pengunjung, sehingga hatinya semakin tergugah untuk menjelajah blog lebih lama.

Tampilan yang dimaksud disini adalah template yang digunakan.

Template adalah hal pertama yang disorot pengunjung ketika baru mendarat di blog.

Jika tampilannya begitu menawan, rasa bahagia pasti langsung terpancar dalam hatinya. Jika rasa ini sudah mekar, bisa dipastikan mereka akan melanjutkan perjalanannya membaca artikel yang sudah ada di dalamnya.

Jadi gunakanlah template yang menarik.

Untuk mendapatkannya gampang sekali..

Tinggal manfaatkan google dan gunakan kelincahannya untuk mengubek dunia maya demi mendapatkan template ringan, menarik, menggugah hati dan pastinya memberikan kenyamanan bagi para pengunjung.

Tinggal download dan pasang pada blog, selesai.
Tapi ingat, template keren ga harus ribet. Ada template sederhana tapi terlihat menawan dan elegan.




2. Artikel yang keren abis

Setelah mendapatkan template yang sesuai selera, sekarang giliran untuk meracik artikel yang sanggup membawa pembaca larut dan tenggelam melahap isi tulisan kita.

Ini adalah faktor kedua yang membuat blog terlihat keren, yaitu tulisan yang disajikan sangatlah informatif dan membantu para pembacanya. Jika para pembaca mendapatkan manfaat suatu artikel, maka blog tersebut sudah mendapatkan nilai lebih dari di hati mereka.

Tulisan bisa dibuat dengan gaya masing-masing..

Tapi usahakan jangan sampai membuat pembaca bingung. Buatlah tulisan yang runut atau urut dari A-Z. Sehingga informasi yang dibaca bisa diserap dengan baik.


Menjaga terus agar keren

Setelah berhasil membuat pengunjung terpukau dengan kedua cara diatas, sekarang saatnya untuk mempertahankan prestasi itu. Jangan kita, sebagai pemilik blog, menjadi terlena karena sudah merasa baik, teruslah tingkatkan kemampuan blogging agar blog tampil semakin keren lagi.

Prosesnya tidak boleh mandek..

Rajin-rajinlah membaca tulisan di internet agar kita sebagai blogger semakin banyak memiliki referensi gaya tulisan yang menarik. Sehingga setiap artikel di blog memiliki gaya tersendiri yang membuat para pembaca menjadi betah.


Eitss... satu lagi

Jangan terlalu banyak memasang iklan di blog ya, karena bisa menghadirkan ketidaknyamanan bagi pengunjung. Pasanglah iklan pada tempat-tempat yang strategis dan mudah dilihat pembaca.

Jika penataan iklan rapi, kita mendapatkan dua keuntungan :

  • pengunjung senang karena dalam membaca artikel mereka tidak diganggu iklan 
  • dan kita sebagai pemilik blogpun tetap senang karena masih bisa mendapatkan uang dari iklan.


So, keep writing a good post ya!!!


Kesimpulan

Jadi untuk menghasilkan blog keren, yaitu unik, tidak mengharuskan kita ahli untuk mendesain suatu web..


Triknya :
  • Gunakan template bersih, ringan dan responsive
  • Tampilannya menawan
  • Dan jangan lupa menjejalinya dengan artikel menarik dan informatif 


Terus tata dengan baik penempatan iklan, tidak asal pasang sana-sini yang pada akhirnya membuat pengunjung kehilangan semangat untuk menjelajah blog.

Jangan biarkan itu terjadi..

Keinginan menggebu untuk mengebut pendapatan melalui iklan bisa berujung penyesalan, karena pengunjung tidak mau berlama-lama menghabiskan waktunya. Mereka risih dengan serangan iklan yang mengganggu kenyamanannya.


Baca juga ya :

Post a Comment for "Inilah Satu Kata Untuk Blog Keren"