Impian, Akan Memunculkan Dirinya Jika Dikejar

Ini bukan "Jinak-jinak burung merpati" ya, jika dikejar akan terbang dan semakin menjauh. Itulah istilah yang diberikan teman ketika ia mengejar cewek yang disukai, eh malah menjauh jika didekati.

Ouchh..

source : pixabay


Sama sekali bukan tentang itu, malah sebaliknya. Ia akan terwujud nyata jika kita kejar dengan usaha yang keras. Wow, jadi penasaran dengan apa yang dimaksud.

Yang dimaksud adalah impian..

Impian atau cita-cita atau sesuatu yang sangat diharapkan hadir dalam hidup. Sesuatu yang sangat diidam-idamkan dari dulu..

Ketertarikan saya akan ide tulisan ini muncul ketika dipagi hari saat mendengarkan siaran radio dan penyiarnya mengatakan suatu kalimat,  "Ia akan muncul jika dikejar".

Istilah ini langsung menyentak pikiran..

Keren juga ya istilahnya.??

Berawal dari mendengarkan radio akhirnya bisa memperoleh motivitasi yang luar biasa.

Oh, ada hubungannya tentang motivasi ya?
Betul sekali dan disini saya hanya ingin berbagi saja dan bukan untuk menggurui, karena ingin berbagi semangat saja kok..

Apa yang dikatakan oleh penyiar tadi memang sangat tepat dan pas. Jika ingin mengejar impian, berlarilah..

Karena impian tidak akan pernah menjauh, malahan semakin dekat jika usaha yang dikerahkan sangat luar biasa..

Tentu saja harus dibarengi dengan semangat yang mantap..


Semangat

Memotivasi diri sendiri bisa memunculkan dan membangkitkan semangat yang selama ini masih tidur dikasurnya yang empuk. Membangunkan semangat membuat kita memiliki energi lebih besar untuk mengejar impian atau cita-cita.

Seperti yang sudah disebutkan diatas, impian atau cita-cita inilah yang dimaksud akan muncul jika dikejar dengan usaha yang nyata dan pantang menyerah.



Impian kalau hanya dimimpikan saja tanpa pernah mencoba untuk memulai melakukan usaha yang berarti, hanya akan berakhir sebagai mimpi, begitu sih katanya, :)

Dan menurut saya istilah ini sangatlah tepat..

Bahkan sangat akurat..

Berbekal rasa semangat setiap hari, impian yang sudah tertancap dipikiran bisa dikejar dan diwujudkan sedikit demi sedikit.

Setiap tindakan yang dilakukan, walau hanya secuil, sudah menuntun kita ke arah yang ingin dicapai. Karena itulah, semangat yang membara sangat membantu dalam usaha menggapai mimpi indah yang diidamkan dari dulu.

Tanpa semangat, semuanya mustahil..

Sekali lagi, mustahil..

Semangat adalah kobaran energi yang mampu menggerakkan pikiran dan tubuh, sehingga bisa saling bekerja sama meluncur ke titik yang ingin digapai.


Contoh kecil

Impian memang harus dikejar dengan keras dan tidak hanya dibiarkan membuai asa saja. Saya sendiri sudah mulai merasakan kehadiran impian yang menjadi nyata.

Contohnya jangan jauh-jauh deh, yaitu aktivitas nge-blog.

Sejak pertama kali mengenal dan bersenggolan dengan dunia blog, saya tahu bahwa dari sana bisa dihasilkan uang dan sangat yakin bisa mewujudkannya suatu saat nanti.

Bukti bahwa blog bisa menjadi tambang uang sudah tidak terbantahkan lagi, sudah banyak blogger keren yang sukses dan meraup penghasilan jutaan bahkan ratusan juta sebulan..

Wow..

Tanganpun mulai bergerak dan sibuk membuat blog..




Langkah selanjutnya, blog saya hujani dengan artikel-artikel yang idenya muncul begitu saja. Ide apapun dan dirasa menarik saya hajar..

Diolah menjadi tulisan..

Pertama kali tulisannya masih agak amburadul dan berantakan, bahasa sopannya "hancur". Tapi karena rajin berlatih akhirnya  sedikit demi sedikit mulai bisa menyusun artikel dengan lebih baik.

Dan enak dibaca..

Tujuan saya masih tetap membara di jiwa raga bahwa uang bisa diperoleh.

Jadi tak henti-henti saya menulis dan menulis, karena hanya dengan inilah tujuan bisa dicapai dan tidak ada cara lain yang bisa menggantikannya.

Nah sekarang saya pun sudah bisa meraba impian tersebut, karena bentuknya yang nyata mulai terlihat.

Uang sudah berhasil diraih walaupun belum begitu besar. Tapi disini saya mulai berhasil membuktikan bahwa sukses dan impian akan muncul jika benar-benar dikejar.


Impian apapun bisa

Tidak ada yang instan, apapun yang ingin dicapai harus dikejar dengan usaha yang pantang menyerah dan militan..

Semangat memang harus dikobarkan dengan galak..


Misalnya ingin menjadi :
  • Pemain sepakbola, mesti rajin latihan dan mengasah skill
  • Programmer handal, sering mencoba bahasa baru dan memahami kode-kode yang ada
  • Penulis terkenal, mulai belajar merangkai kata demi kata menjadi kalimat yang enak dibaca
  • Petani sukses, memahami hal apa saja yang bisa membuat tanaman berkembang dengan baik
  • Guru, mau membaca dan belajar agar semakin mengerti materi sehingga bisa menyampaikannya kepada siswa dengan baik
  • Pebisnis, mau mencoba untuk memulai melakukan usaha.. 

Di berbagai bidang kehidupan, jika benar-benar fokus dan penuh semangat mengejar impian, maka impian itu akan menampakkan dirinya dihadapan kita dan ia pun bisa digenggam..

Jadi, tetaplah mengejarnya agar ia semakin menjadi nyata..
Salam semangat..


Baca juga :

Post a Comment for "Impian, Akan Memunculkan Dirinya Jika Dikejar"