Awalnya Saya Tidak Suka Pemasaran, Tapi Akhirnya Salah

Dari dulu, saya jarang melirik pekerjaan yang berhubungan dengan penjualan. Misalnya menjual barang atau sejenisnya. Saya lebih giat dan hanyut terhadap pekerjaan yang duduk di depan meja dan menuliskan sesuatu.


Dan kemudian akhirnya saya berkecimpung dalam suatu pekerjaan yang mengharuskan diri untuk berpromosi, walaupun masih secara manual.

Jika promosi diabaikan, pendapatan dipastikan anjlok di jurang terdalam.

Awalnya, pekerjaan menjual hanya saya anggap untuk jual beli barang saja.

Tapi setelah disadari, ternyata profesi yang saya tekuni sekarang juga mengharuskan adanya penjualan yang tidak boleh dilalaikan.

Kebetulan saya berkecimpung dibidang jasa

Namanya menjual ya harus berpromosi kan?

Mempromosikan diri kepada para orang lain yang akan memakai jasa saya merupakan suatu keharusan mutlak.

Tidak boleh ditawar lagi.

Teknik menjual yang dilakukan adalah teknik yang kalem-kalem.

Maksudnya?

Promosi tidak dilakukan lewat iklan apapun, hanya mengandalkan berita dari mulut ke mulut dan hasilnya sudah bagus sekali.



Ketika ada orang yang puas dengan apa yang dilakukan, mereka tidak ragu untuk menyarankan temannya untuk mencari saya.

Di dalam pekerjaanpun tidak lupa saya melemparkan teknik promosi super dasar..

Memberikan nomor kontak atau alamat.

Ini saja sudah sangat cukup dan tinggal menunggu panggilan lewat telpun saja. Jika saya tidak memasarkan diri, pekerjaan selanjutnya mungkin tidak pernah diperoleh.

Kesimpulan

Jadi, marketing atau penjualan itu sangatlah penting, tidak peduli apapun pekerjaan anda, disana anda harus menguasai teknik ini...

Apalagi kalau berjualan barang.

Promosi wajib dilakukan terus-menerus.

Sekarang sudah sangat mudah, tinggal menggunakan sosial media dan beres. Tinggal rajin-rajin saja memperkenalkan produk.

Dari beberapa pengalaman, promosi di facebook cukup ampuh untuk menarik perhatian pembeli. Transaksipun berlangsung.

Mudah sekali.

Kontak atau tawar menawar berlangsung disana walaupun tanpa tatap muka. Cepat dan mudah, uangpun bisa diperoleh lagi.

Jangan lupakan manfaat pemasaran ya, penting banget untuk kelangsungan bisnis kita..


Baca juga :

Post a Comment for "Awalnya Saya Tidak Suka Pemasaran, Tapi Akhirnya Salah"