Cara Membuat Grafik Lengkap di MS. Excel

Untuk membuat grafik lengkap dengan judul dan penjelasan masing-masing axis atau sumbu, sangatlah mudah di excel. Mari kita simak caranya berikut ini.

(1) Buka aplikasi MS. Excel kemudian buatlah data yang akan dibuat grafik. Contohnya bisa dilihat pada gambar 1 di bawah ini.

gambar 1

(2) Masih pada gambar 1. Blok data yang akan dibuat grafik, kemudian pilih menu "insert => column => dan pilih grafik yang dilingkari merah". Setelah itu akan muncul grafik seperti gambar 1. Tapi grafiknya belum ada judul dan juga nama masing-masing sumbu atau axis. Selanjutnya dilangkah 3.

(3) Sebelumnya mari kita lihat dulu gambar 2 dibawah ini.

gambar 2
Sekarang klik dua kali pada grafik  dan kita akan dibawa ke menu format. Kemudian pilihlah jenis penamaan grafik sesuai yang dilingkari merah. Maka grafik akan berisi "Chart Title", dan dua axis title, serta ada "series".

(4) Kemudian klik pada "chart title" dan ganti dengan judul grafik. Kemudian juga lakukan hal yang sama dengan kedua sumbu grafik. Jika tidak memerlukan "series", hapus saja series itu dengan mengklik sekali pada kotaknya kemudian tekan "delete" pada keyboard.

grafik jadi
Nah, sekarang grafiknya sudah ada judul beserta penjelasan di setiap sumbunya. Itulah tips membuat grafik lengkap dan jika ingin membuatnya lebih bagus lagi bisa dibaca di :

Post a Comment