Sup Awag-awag Penyegar Badan

Ketika badan terasa kurang sehat dan meriang mulai menggeliat, maka saya selalu mendambakan sup dengan kuah panas. Ketika menyeruput sup panas ini, badan terasa segar dan lebih enakan.

Energi bertumbuh lagi..



Biasanya saya akan me-request sup kepada istri dengan berbagai macam campuran bahan dan dibuat dengan sesuka hati olehnya.

Yap..
Dia meraciknya dengan suka-suka sekehendak hatinya.


Karena itu dinamakan "Sup Awag-awag".
"Awag-awag" dalam bahasa Bali artinya "seenaknya/ngawur".




Tapi jangan salah

Walaupun bernama awag-awag rasanya luar biasa lho. Mungkin karena istri meramunya dengan rasa cinta dan bahagia, hehehehe..

Bahan-bahan yang digunakan biasanya :
  • kentang, 
  • wortel, 
  • brokoli 
  • dan sayur hijau. 

Jangan sampai bahan-bahan tersebut terasa lembek akibat merebus terlalu lama. Kalau saya sangat menyukai sensasi kriuk dari sayuran yang digunakan.

Tampilan sup awag-awag yang sangat menyegarkan


Inilah sup favorit saya untuk membuat badan terasa fresh dan bersemangat lagi menjalani hari-hari. Sup juga sangat baik sekali disantap ketika terserang flu. Selain itu boleh juga ditemani dengan teh panas, jeruk panas dan wedang jahe yang menghangatkan badan.

Mau coba sup awag-awagnya?


Kaldu ayam membuat semakin sedap

Sup, jika dilengkapi dengan kuah kaldu ayam sangatlah muantap poll. Rasanya semakin nendang dan bikin hati girang.

Terus kalau tidak punya daging bagaimana?
Tenang..

Kaldu ayam biasanya dibuat dengan merebus dagingnya dalam air sampai mendidih. Nah, air rebusan daging inilah yang digunakan untuk membuat sup.

Jika tidak ada stok daging di rumah, bisa menggunakan kaldu jadi yang sudah dijual dalam bentuk sachet.
Mudah dibeli ditoko-toko..




Kaldu praktis ini mudah dibeli..



Tuangkan isi secukupnya dan rasakan apakah sup yang anda racik sudah berasa kaldunya. Jika sudah, silahkan tunggu sampai semua bahan matang sesuai selera.

Kalau saya senang sayur yang masih renyah.

Kalau dimakan ada sensasi kriuk.

Jika sayurnya terlalu lembek, supnya berasa kurang greget. Kurang greget ini bisa membuat mood hancur..
Sekali lagi itu selera masing-masing..


Energi kembali merangkak naik

Entah mengapa setelah menyeruput sajian hangat ini, badan berasa lebih segar, energi kembali melonjak dan semangat datang kembali.
Itulah yang saya rasakan.

Karena itu..
Ketika badan meriang, kurang bertenaga atau masuk angin, sup ini menjadi pilihan.

Istri biasanya sudah menyimpan cadangan sayur dan teman-temannya.

Jadi ketika diperlukan, sudah tinggal ambil.

Apalagi jika musim hujan, badan cepat sekali meriang mengingat suhu udara lebih dingin dari biasanya.
Terutama bagi saya yang sering pulang malam dari bekerja.

Ketika badan sudah mulai kurang terasa enak, sebelum pulang biasanya saya sudah order. Order semangkuk sup awag-awag.
Istripun sudah siap.

Ketika saya datang, dia tinggal merebus sayurnya sebentar dan langsung disajikan panas.

Hmmm..
Mantap sekali..


Dibuatkan dirumah lebih enak

Berhubung saya tidak mengetahui dimana tempat atau warung yang menjual sup enak, jadinya lebih memilih dibuatkan dirumah.
Lagian istri sudah jago masak..

Ciee..

Apa yang dimasaknya enak..
Joss..

Pengen nambah terus..

Kalau buat sendiri pastinya saya malas, selain rasanya yang hancur ga karu-karuan, sudah pasti bakalan membuang-buang bumbu dan bahan makanan.
Lebih baik dibuatkan saja.

Istri sudah tahu selera saya.
Jadi tinggal order dan beres..

Karena itulah saya lebih menggemari makan di rumah dibandingkan jajan diluar. Selain hemat uang, juga lebih sehat.

Betul kan??

Setiap orang pasti punya makanan khusus yang sanggup membuat kondisi badan bugar kembali. Jika energi mulai menurun dan badan meriang, makanan itulah yang sanggup menjadi penawar.
Kalau saya sup awag-awag pilihannya.

Bagaimana dengan anda??


Baca juga ya :

Post a Comment for "Sup Awag-awag Penyegar Badan"