Beli Satu Dapat Satu

Ada seseorang yang datang dari sebuah toko dan membawa banyak barang belanjaan, kemudian ia berjumpa dengan temannya di jalan. Temannya tersebut menanyakan kepadanya kok belanjanya banyak sekali. 

Orang ini pun menjawab bahwa di toko itu ia dapat satu ketika membeli satu. Temannya pun langsung mencari istrinya untuk belanja di toko tersebut mumpung beli satu dapat satu.

Temannya ini langsung ke toko tersebut dan membeli banyak barang. Setelah dikasir, barang belanjaannya di cek satu per satu. Ia pun heran dengan apa yang didapatnya dan melihat bahwa ia tidak mendapatkan bonus satu ketika membeli sebuah barang.

Temannya ini menanyakan kepada kasir perihal bonus barangnya. Si kasir pun menjawab bahwa : kalau beli satu memang dapat satu, kalau beli dua memang dapat dua. Ga mungkin di toko tersebut beli satu dikasi dua, bangkrut dagangannya. Dan ditoko itu tidak ada promo bahwa beli satu dapat dua. Kalau memang ada promo seperti itu, maka tentu akan dikasi barang satu lagi. 

Si teman ini pun terpaksa membayar barang belanjaan yang sudah banyak dia ambil itu, masak mau dikembalikan lagi, malu kan.. Ia dan istrinya pulang dengan membawa barang hasil beli satu dapat satu tersebut... 

Siapa yang salah? Jelas sekali lah si teman yang satu ini salah, ga tahu maksud dari ucapan orang lain sih.. hehehehe...

Post a Comment