Cara Konyol Mengetahui Nama Teman yang Sudah Lupa Ketika Bertemu Dengannya

BAB I : Pendahuluan

Hari ini adalah hari libur, saya jalan-jalan dulu untuk mencari suasana baru. Pergi ketempat perbelanjaan dengan pacar untuk mencari barang-barang kebutuhan sehari-hari dan tentunya menenangkan rontaan perut dengan makanan enak.



Di mall lihat-lihat sandal dulu. Sudah keliling-keliling, ternyata tidak ada yang cocok dan sesuai selera doi. Sandalnya putus, jadi harus segera dicari yang baru berhubung hari raya sudah semakin dekat, sandal juga mendesak untuk dibeli.


Lagi asyik-asyik melihat-lihat sandal, saya berjumpa teman kuliah di Jogja dulu.

Ya, sekarang saya sudah tinggal di Bali, pulang kampung. Tidak berani langsung menyapa, karena takut salah.

Maklum, sudah hampir lima tahun tidak pernah berjumpa semenjak selesai kuliah. Teman saya yang cewek ini sedang memilih sandal juga. Lama saya perhatikan, dan akhirnya dia melihat saya dan langsung menyapa.

Ternyata benar teman kuliah dulu, kami mengobrol sebentar dan kemudian melanjutkan perjalanan masing-masing. Tentunya saya ingat nama teman yang ini.


BAB II : Kekonyolan terjadi

Capek jalan-jalan, perut sudah semakin mengerang kelaparan karena sudah siang. Kami mencari warung makan, doi ingin makan steak. Saya juga setuju, karena steak yang ditempat ini merupakan favorit saya.

Berangkat...

Langsung meluncur ke warung tujuan dan memesan makanan. Sembari melahap makanan, kami mengobrol kesana kemari, tanpa arah dan yang paling pasti tidak jelas topiknya.

Akhirnya perut sudah tenang kembali dan steak yang ada dihadapan sudah menyisakan segilintir kuah di piringya. Ini berarti saya harus segera membayar dan pergi pulang.


Bertemu teman yang entah siapa namanya

Ketika mau ke tempat parkir, lagi-lagi saya melihat wajah yang tidak asing sedang menyantap steak pesanannya. Kebetulan jalur keluar melewati tempat duduknya, eh si dia malah langsung menyapa sambil menyebut nama saya.



Nah, disinilah saya bingung. Saya lupa namanya, padahal dulu di Jogja sering ketemu. Ya, karena sudah lama tidak berjumpa jadi lupa deh namanya.

Ga enak dong mengobrol dan tidak tahu nama teman kita dan yang dulunya sangat kenal?

Dia menyuruh duduk malah, berarti obrolan akan panjang, gawat ne… Mana namanya belum keingat lagi.

Saya berusaha keras mengingat namanya sambil mengobrol dan masih belum menyebut namanya, padahal dia kalau bertanya menyebut nama saya.
  • Eka dimana kerja sekarang, 
  • eka tinggal dimana, 
  • eka kapan lulus. Tidak pernah bilang kamu dimana kerja sekarang, kamu tinggal dimana, kamu kapan lulus. Hanya saya saja yang bilang kamu-kamu terus.

Ide brilian muncul

Akhirnya saya ada ide, setelah mengobrol cukup lama, lupa mengenalkan pacar ke teman. Saya perkenalkan doi. Doi bilang namanya dan giliran teman saya ini melakukan yang sebaliknya.

Kuping langsung siaga mendadak..

Jangan sampai melewatkan momen ini..

Yes, akhirnya tahu namanya. Hehehehehehe…….. Obrolan kami lanjutkan lagi dan saya tidak takut lagi menyebut namanya, ..😆😆😆

Ternyata memperkenalkan pacar jadi bisa tahu nama teman lama yang sudah saya lupakan...


Baca juga :

6 comments for "Cara Konyol Mengetahui Nama Teman yang Sudah Lupa Ketika Bertemu Dengannya"

  1. @sohibul mikrat : makasi mas.. hehehehe...

    ReplyDelete
  2. Ajaib banget caranya,, gmn kalo lagi gak bawa pacar tuh...

    ReplyDelete
    Replies
    1. mungkin tak suruh nyatet nomer handphonenya sendiri di handphone saya terus suruh isi nama kali ya??? hahahahaha...

      Delete
  3. Benar benar brilian. Kalo ga bawa pacar mungkin caranya tanya fb aja kali ya. Biar dia tunjukin fb nya kali aja ada namanya disitu.

    Tapi kasus aku mirip2 beda nih. Gmn caranya tau benar ga org ini temanku yg namanya misalnya.sinta gitu. Secara yg aku lupa itu bukan namanya tapi rupanya yg aku ingat cuma suaranya dan namanya. Aku takutnya salah org, gmn ya caranya? Masak aku ngomong "km sinta bukan?" Kok kayak konyol ya.

    Pernah aku ketemu teman dia bilang teman sma aku trus dia nanya masih ingat ga. Krn ga ingat apa apa aku langsung bilang "ga ingat" bener bener konyol kan? Krn aku ga ingat satupun baik nama, rupa, dan suaranya. Yg aku ingat cuman teman dari teman itu

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah, benar juga idenya, tanya fbnya saja, dia pasti nyebut namanya karena kita tidak apa namanya difb..

      cakep..

      Kalau saya dikasus teman sma diatas, juga bakalan bilang ga tahu, emang ga inget dan ga tahu.. gimana lagi.. hehe..

      tapi kalau teman yang dulu sering diajak ngobrol, jalan, lupa namanya, ya sudah pasti malu kalau lupa namanya..

      Delete